Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Pengembangan dan Pelaksanaan Posyandu Remaja

LCN – Asahan – Posyandu Remaja adalah kegiatan berbasis kegiatan yang di peruntukkan khusus untuk remaja.Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja. Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa.Di mana pada masa ini biasa di sebut masa transisi, dan masa terlabil karena pada masa ini seorang anak akan berusaha mencari jati dirinya, seperti melakukan penyesuaian dengan lawan jenis,perubahan pola perilaku dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Kadir Abdul Razak turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri pengembangan dan pelaksanaan posyandu remaja, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Aek Nabuntu Dusun I Desa Aek Nabuntu Kabupaten Asahan, Selasa 24/01/2023.

Kegiatan menghadiri pengembangan dan pelaksanaan posyandu remaja tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Aek Ledong (Bapak Saiful Anwar SH MAP), Kepala puskesmas Aek Ledong (Dr Citra), Kepala Desa Aek Nabuntu (Bapak Leiman), Bidan Desa Aek Nabuntu (Ibu Suryani) dan Masyarakat Remaja 25 orang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Kadir Abdul Razak mengungkapkan, ternyata Posyandu tidak hanya untuk Balita maupun lansia saja lho, remaja pun juga mempunyai Posyandu, keren kan ? Tapi apa sih yang di maksud dengan Posyandu Remaja itu ? Atas dasar itulah beberapa waktu yang lalu di Desa Boja di bentuklah Posyandu Remaja,dan kegiatan ini rutin di laksanakan setiap sebulan sekali.

Pada kegiatan Posyandu Remaja kali ini mengambil tema Pengenalan Proses Reproduksi Manusia dan cara pencegahan rasa sakit saat menstruasi. Untuk remaja yang hadir di berikan kesempatan bertanya. Tidak hanya menambah ilmu dan pengetahuan saja pada kegiatan Posyandu Remaja ini para remaja juga bisa melakukan pemerikasaan rutin seperti ,mengukur tinggi badan,menimbang berat badan,cek tekanan darah dan semuanya tidak berbayar alias gratis.Semua hanya bisa di dapat di Posyandu Remaja ini, one stop service, “terangnya.

(Orik / LCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.