Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Kasus 3C, Polsek Pagutan Gelar KRYD

LCN – Mataram – Guna mengantisipasi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Pagutan Polresta Mataram Polda NTB melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan Razia kendaraan bermotor dan tempat Kos – Kosan di Wilayah hukum Polsek Pagutan. Rabu, 25/01/2023 dini hari

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pagutan IPTU I Putu Sastrawan, SH didampingi Kanit Reskrim Aiptu Adiartha dan Pawas Aipda Heri Sutomo beserta 10 personil polsek Pagutan.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Pagutan IPTU I Putu Sastrawan SH mengatakan bahwa sebelumnya kegiatan ini secara masif kita lakukan kali ini tepat pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2023, pukul 00.30 Wita dini hari kembali dilaksanakan.

Tujuan tetap untuk menciptakan kondisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dengan melakukan razia kendaraan bermotor yang mencurigakan,”kata IPTU Sastrawan

“Disamping itu juga memeriksa tempat Kos – Kosan dan penghuninya untuk memastikan tidak adanya orang yang mencurigakan serta memberikan himbauan kamtibmas,”ungkap IPTU Sastrawan

Untuk penentuan lokasi Razia kendaraan bermotor dilakukan di jalan Bungkarno depan Mako Polsek Pagutan dan kos kosan yang akan di lakukan pemeriksaan yaitu kos-kosan berlokasi di Lingkungan gebang baru Kelurahan. Pagesangan timur kecamatan. Mataram kota Mataram.

“Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan dengan melakukan pemeriksaan Ranmor secara selektif baik berupa bentuk fisik dan kelengkapan surat dan apabila warga sekitar agar diberikan teguran secara humanis dan jika ada kendaraan yang sudah mencurigakan kita amankan ke Mako.

Ia menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan karena meningkatnya kejadian curanmor selalu waspada terhadap pelaku 3C.

Dari hasil pemeriksaan kendaraan sebanyak 35 unit kemudian diamankan unit sepeda motor di Polsek Pagutan tanpa STNK sebanyak 4 unit yakni SPM. Honda Vario warna putih No.pol B 3823 KPQ, Spm. Honda Scoopy warna hitam DR 2556 UL, Spm. Yamaha Mio warna hitam no.pol B 6350 LNS dan Spm. Honda Vario warna putih DR 6637 Y untuk penyelidikan lebih lanjut,”tutup IPTU Sastrawan.

(Orik / LCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.