Membantu Warga Masyarakat Desa Binaan dalam rangka Merenopasi Pembangunan Masjid Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN–Asahan | Agar terjalinnya tali silahturami antara Babinsa dengan sesama Masyarakat guna meningkatkan kekompakan serta kebersamaan. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono dan Serda Yusin Ritonga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu Warga Masyarakat Desa Binaan dalam rangka Merenopasi Pembangunan Masjid Raya Al-Amin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (23/02/2021).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Surono membantu masyarakat desa binaannya dalam pembangunan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka renovasi masjid. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat bisa terwujud dengan baik. “Saya sangat senang sekali bisa membantu masyarakat di desa binaan, apalagi membantu membangun tempat ibadah seperti masjid,” ujar Sertu Surono.

Dikatakan juga olehnya, selain sebagai sarana ibadah, kegiatan tersebut juga bisa digunakan untuk sarana Komunikasi Sosial dengan masyarakat di wilayah desa binaan. Kegiatan renovasi masjid ini dilaksanakan karena dalam rangka menambah kapasitas masjid dalam menampung jama’ah khususnya pada saat pelaksanaan sholat. “Saat pelaksanaan sholat tempatnya kurang mengingat banyaknya jama’ah yang melaksanakan sholat,” terang Babinsa Sertu Surono. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *