Dengan Komunikasi Sosial, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Perangkat Desa

LCN–Batu Bara | Dalam rangka untuk menciptakan kerjasama yang baik antara TNI dengan aparatur desa serta untuk meningkatkan kinerja aparatur desa guna mendukung tugas babinsa. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suherman turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Rabu (07/04/2021).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serda Suherman yang menjabat sebagai Babinsa Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Serda Suherman bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Serda Suherman.

Bapak Suherman Kepala Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Desa Petatal mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Petatal ini.” Pungkasnya.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *