POLDA NTB GELAR LATIHAN TON RAIMAS ( PENGURAI MASA ) ANTISIPASI UNJUK RASA ANARKIS

LCN–Direktur Samapta Polda NTB melalui Kabagbinopsnal AKBP I Ketut Musti Darma, S.Sos.Secara Resmi Membuka Acara Pelatihan Pleton Raimas, Kababbinopsnal Menekankan pelaksanaan Pelatihan Dengan Semangat dan Sungguh-Sungguh Agar Terwujud Profesional Dalam Tugas Kepolisian.

Ikuti Segala Petunjuk dan Arahan Instruktur

Yaitu Danton Dalmas Ipda Kevin T.Simatupang S.Tr.K. dan Wakil Danton Aipda I Gd. Supartayasa. Sehingga Nantinya Kita Bisa Mengantisipasi dan Mencegah Segala Bentuk Gangguan Kamtibmas.

Terutama Aksi Unjuk Rasa Anarkis. Beliau Juga Menekankan Untuk Berhati-hati dalam

Latihan Jangan Terlalu Ngebut. Terutama Untuk Polwannya. Sehingga Tidak Terjadi Kecelakaan atau Fatalitas dalam Latihan Ton Raimas.

Ditempat Lain Para Instruktur Pelatihan. Ipda Kevin T.Simatupang S.Tr.K. dan Aipda I Gd. Supartayasa Mengajarkan Teori maupun PraktekPleton Pengurai Massa. Sesuai Peraturan Kabaharkam Polri Nomor : 1 Tahun 2012 Tentang Pleton Pengurai Massa.

Pleton Pengurai Massa Adalah Pleton Sabhara Yang Bertugas Mengurai Membubarkan/Mencerai Beraikan dan Melokalisir Massa Yang Melakukan

Tindakan Anarkis Sehingga Mengganggu Kamtibmas, Berfungsi Sebagai Kekuatan Penindak Tahap Awal dan Berperan Sebagai Stabilisator Anarki.

Anarkis adalah tindakan yang dilakukan dengan sengaja atau terang terangan oleh seseorang atau sekelompok orang yang bertentangan dengan norma hukum yang mengkibatkan kekacauan, membahayakan

keamanan umum, mengancam keselamatan jiwa dan atau barang, kerusakan fasilitas umum atau hak milik orang lain.

kendaraan pengurai masa yang selanjutnya di singkat RAN RAIMAS adalah kendaraan roda dua (sepeda motor) yang di gunakan sebagai sarana pendukung operasional untuk melaksanakan tugas pengurai, membubarkan, mencerai beraikan dan melokalisir kekuatan masa yang mengganggu kamtibmas.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *