Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama, Dandim Madiun Ingatkan Pentingnya Toleransi.

LCN–Madiun, – Guna menjaga kerukunan umat beragama dan kondusifitas wilayahnya, Kodim 0803/Madiun menggelar acara silaturahmi, dalam rangka pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah teritorialnya. Bertempat di Aula Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Kel. Madiun Lor Kec. Manguharjo Kota Madiun, Kamis (08/04/2021).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan tersebut digelar dengan mengusung tema mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dandim 0803/Madiun dalam sambutanya mengatakan, bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa besar, bangsa yang mempunyai beragam suku, etnik, budaya dan agama. Oleh sebab itu menjadi sangat penting untuk saling menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi toleransi.

Isu agama merupakan salah satu penyebab utama permasalahan yang sangat krusial, sehingga sangat penting untuk saling menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi toleransi dalam keberagaman beragama, terang Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles.

Lebih lanjut Dandim juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir,
khususnya diwilayah Kota dan Kabupaten Madiun. Sehingga masih memerlukan penanganan yang serius dari seluruh komponen masyarakat, termasuk para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat yang hadir dalam acara ini.

Diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat berperan untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan serta menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah,
pungkasnya.

(mc0803)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *