Sinergitas TNI-Polri Lakukan Giat Operasi Yustisi di Pusat Pembelanjaan

LCN–WONOSOBO – Sinergitas anggota Kodim 0707/Wonosobo bersama anggota Polres Wonosobo melaksanakan patroli gabungan dengan turun lapangan melakukan operasi Yustisi di pusat pembelanjaan yaitu di pasar induk Wonosobo.

Operasi tersebut dimpimpin Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dan Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T. Kamis (8/04/2021)

Pada Kegiata tersebut, Dandim 0707/Wonosobo mengatakan Patroli gabungan yang dilakukan anggota TNI AD dan Polri di pasar induk Wonosobo in bertujuan untuk penegakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dan memberikan himbauan kepada pengunjung pasar baik penjual maupun pembeli.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dari TNI-Polri membantu Tim Satgas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid 19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wialayah Kabupaten Wonosobo terutama di pasar yang menjadi tempat transaksi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, operasi Yustisi yang dilakukan dengan target agar warga masyarakat Wonosobo disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan dimasa virus pandemi ini.

“Warga yang tidak mematuhi Prokes diberikan himbauan langsung dan diedukasi dengan cara yang humanis,” kata Dandim.

“Kami berharap kegiatan ini terus di lakukan untuk mensosialisasikan bahanya virus pandemi dengan penularan yang tidak bisa diketahui dari interaksi langsung manusia. Sehingga masyarakat akan berhati-hati dan terbebas dari virus dengan menerapkan protokol kesehatan baik di pasar maupun ditempat-tempat lain nyang menjadi pusat kerumunan warga,” punkas Letkol Czi Wiwid.

(Pendim0707)Wsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *