Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sekaligus Komsos Laksanakan Sarapan Pagi Bersama Mitra Karib

Asahan | Terciptanya hubungan baik Antara Babinsa dan masyarakat desa binaan dan saling memberikan informasi, saling mencintai dan saling menyayangi sesama. Sejalan dengan hal itu, Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau, Serda Irfan Aulia bersama Mitra karib desa binaan, Bapak Hairum, Bapak Madel turut serta melaksanakan sarapan pagi bersama. Giat tersebut bertempat di Desa perkb Padang Pulau, Dusun 1, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Kamis (08/04/2021).

Babinsa Serda Irfan Aulia sambil sarapan pagi komsos dengan tokoh masyarakat membahas tentang perlunya peran orang tua untuk mengawasi anak-anak terhadap dampak bahaya dari narkoba serta membahas cara mengantisipasi dan mencegah masuk dan beredarnya narkoba. Sebagai Babinsa sadar betul apa yang harus dilakukan terhadap warga binaannya, terlebih situasi akhir-akhir ini berita tentang narkoba yang sudah menyasar ke kalangan pemuda. Hal itulah yang membuat Serda Irfan Aulia lebih aktif dalam melakukan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat. Karena pada hakikatnya Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang paling bawah yang langsung berhubungan dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui segala permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat desa, untuk dapat mendata setiap warga pendatang, itu dapat meminimalisir terhadap bahaya narkoba, jika ada suatu permasalahan atau kejadian yang terjadi di desa segera hubungi Babinsa. Sementara itu, Perwakilan mitra karib juga mengatakan sependapat dengan Babinsa, dengan adanya komunikasi yang baik akan sangat membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *