Kapolda Kalteng Beri Penghargaan 50 Personel Berprestasi, Launcing TV Dan Radio Presisi Serta Genose

LCN – Palangka Raya – Saat mengelar Apel Kesiapsiagaan Personel dan Sarpras, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Parsetyo, M.Hum., M.Si., M.M.,memberikan penghargaan kepada 50 personel Mapolda Kalteng dan Polres jajarannya yang berprestasi di Lapangan Ditsamapta Jalan Tjilik Riwut Km. 6,5 Palangka Raya, Senin (19/04/2021) pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo, S.IP., M.M., Asisten II Administrasi perekonomian dan pembangunan Provinsi Kalteng Drs. H. Nurul Esy, M.Si.

Adapun yang menerima penghargaan yaitu 13 personel Polres Kotim dengan prestasi pengungkapan tindak pidana narkotika seberat 709,06 gram dan diwakilkan kepada Kabagbinopsnal Satresnarkoba Polres Kotim Iptu Budiman, 12 personel Diresnarkoba dengan prestasi pengungkapan tundak pidana narkotika seberat 203,06 gram dan diwakilkan kepada Panit 2 Unit 1 Subdit II Diresnarkoba Ipda Minto Siswidodo, S.H.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 23 personel Polres Kobar dengan prestasi berperan aktif memberikan imbauan Harkamtibmas dan pendisplinan prokes di tempat ibadah dan diwakilkan kepada Panit Sabhara I Polsek Arsel Polres Kobar Ipda Ihsan Roestantyo, S.Sos serta 2 personel Ditpolairud Polda Kalteng dengan prestasi berinovasi website E Office Ditpolairud dan diwakilkan kepada Bamin Urren Subbagrenmin Ditpolairud Polda Kalteng Bripka Ziamsir Rais.

“Saya berharap kepada personel yang menerima penghargaan agar senantiasa menanamkan kebanggaan dalam diri karena itulah yang akan memotivasi kita untuk memberikan yang terbaik untuk institusi Polri”, ucapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., menambahkan selain memberikan reward Kapolda Kalteng juga melauncing genose C-19 yang diperuntukan untuk mendeteksi secara dini Covid-19 melalui hembusan nafas dengan akurasi 97 persen.

Kapolda dalam kesempatan ini juga menyerahkan senjata api jenis skorpio yang diperuntukan kepada personel reserse serta mencanangkan tim anti street crime (TASC) yang bertugas menangkal kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat khususnya di Provinsi Kalteng.

“Selanjutnya kami juga melauncing tim peliputan Polri TV dan Radio Presisi Polri yang ditandai dengan pemasangan atribut peliputan diantaranya rompi dan topi sebagai salah satu indentitas tim peliputan”, tutupnya.

Lebih lanjut Eko berharap semoga dengan kehadiran tim peliputan TV Radio Polda Kalteng dapat memberikan informasi secara cepat dan tepat kepada seluruh masyarakat.

(Yos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *