Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengamanan Pemberian Bantuan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Di Bank BRI

LCN–Asahan | Terjalinnya tali Silahturami antar Masyarakat dan menciptakan suasana aman dan nyaman bagi Masyarakat yang mendapat bantuan. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahrul dan Sertu M. Mahdian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Pemberian bantuan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) di Bank BRI, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Senin (19/04/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Syahrul menjelaskan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menyebut digitalisasi sebagai bagian penting penguatan ekonomi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Kami juga mendorong digitalisasi menjadi bagian penting dari penguatan ekonomi UMKM,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa pandemi COVID-19 telah dijadikan sebagai momentum untuk mengakselerasi transformasi digital. Selama pandemi COVID-19 ini, kata dia, sudah ada penambahan 4 juta pelaku UMKM yang masuk ke dalam ekosistem digital. “yang awalnya hanya 8 juta UMKM sekarang sudah ada 12,1 juta UMKM yang sudah terhubung dengan ekosistem digital atau sekitar 19 persen dari total populasi UMKM,” kata dia.

Lebih lanjut Serka Syahrul meyakini melalui kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan terkait, target tersebut dapat terealisasi. “Kami yakin kalau kita kerjasamakan, kita kolaborasikan bersama teman-teman di platform digital dan juga dengan daerah, dengan asosiasi dan lain sebagainya, ini saya kira bisa kita kejar target ini,” ucapnya.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *