Dalam Rangka Mempererat Silaturahmi, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Pedagang Ikan Warga Binaan

LCN–Tanjung Balai | Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat pedagang ikan untuk mengetahui keadaan harga ikan laut dan keluhan nelayan susahnya untuk mendapat ikan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (19/04/2021).

Dengan melaksanakan Komsos dengan pedagang ikan, kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang ikan saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang ikan. “Saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat terasa di masyarakat karena Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di wilayah binaannya, kedekatan Babinsa dengan desa dan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat.” Ujarnya.

Kegiatan komsos tersebut juga merupakan pendampingan Home Industri yang dilaksanakan oleh Babinsa Praka Fadli Siagian, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan hidup serta memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat ,di wilayah didalam menuju masyarakat yang dapat meningkatkan taraf hidup dan pendapatan yang lebih baik serta memotivasi warga supaya bisa menembus pasar internasional didalam penjualan ikan teri yang bebas bahan kimia, ia berharap, dengan mengolah kekayaan hasil laut, ekonomi warga binaanya bisa meningkat. Sehingga juga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan mereka bersama keluarganya, ucap Babinsa Praka Fadli Siagian.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *