Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Dan Warga

LCN–Batu Bara | Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 segala upaya sudah dilakukan oleh Pemerintah secara masif, mulai dari sosialisasi sampai penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan di tengah masa PSBB transisi. Maka dari itu Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Mulyadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat dan Warga agar selalu bersama-sama menjaga situsi Kamtibmas agar selalu kondusif dan melaporkan kepada petugas apabila ada terjadi gejolak gangguan keamanan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Empat Negeri Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (19/04/2021).

Kegiatan ini juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara warga dengan TNI. Terkait hal tersebut Babinsa aktif melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan guna memberikan edukasi dan pemahaman terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Salah satunya saat silaturahmi dan anjangsana.

Menurut Serka Mulyadi kegiatan komsos ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga juga untuk menghimbau agar para ketua RW dan RT dapat menyampaikan kepada warganya untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 3 M serta aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya. “Sebagaimana arahan dari Danramil agar para Babinsa di wilayah memberikan arahan dan pemahaman serta pesan yang berkaitan dengan pencegahan Corona-9 seperti melakukan 3 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer” , terang Serka Mulyadi.

Selanjutnya, Serka Mulyadi menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, perlu juga ia selaku Babinsa intens lakukan anjangsana ke Desa binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 tersebut. “Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap Covid-19 termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal,” Ucap Serka Mulyadi.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *