Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

LCN–Batu Bara | Untuk menjalin keakraban dan jalinan silaturahmi dengan warga binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serka AL Samosir melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat yang bekerja di Bengkel Las Pak Iwan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Desa Sipare Pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (19/04/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan babinsa bersama warga binaan guna menjalin hubungan silaturahmi. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka AL Samosir menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar. Selain itu juga agar para warga memiliki rasa peduli dan toleransi terhadap sesama warga masyarakat sehingga kerukunan di lingkungan akan menjadi tetap terjaga. Hasil dari giat komsos tersebut adalah, terbinanya jalinan silatuhrahmi yg harmonis antara babinsa dan masyarakat serta pembinaan jaring ter babinsa diwilayah binaannya.

Di selah2 kegiatan juga Babinsa mengingatkan kepada masyarakat agar ttp menjaga kesehatan dan menerapkan 3 M sesuai anjuran dari pemerintah ttg disiplin protokol kesehatan. Kegiatan Protokol kesehatan dan Sosialisasi tentang pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan oleh Babinsa Serka AL Samosir dalam mengajak masyarakat untuk mengikuti kebiasaan baru, terutama yang sedang beraktivitas ke luar rumah. Pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Serka AL Samosir menyampaikan kepada warga pentingnya menggunakan masker dalam setiap kegiatan dimana pun berada serta tetap menjaga jarak dan menggunakan masker mengikuti protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan mengingatkan agar senantiasa menjaga faktor keamanan dan keselamatan dalam berkerja.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *