CEGAH KECELAKAAN JELANG BERBUKA PUASA, POLSEK SIKUR LUNCURKAN REST AREA RAMADHAN

LCN— Lombok Timur – Terobosan kreatif terus dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian ditengah pandemi Covid-19, lebih lebih pada saat bulan suci ramadhan ini, tidak ketinggalan Polsek Sikur yang berada pada posisi di pinggir jalan Negara Mataram – Labuan Lombok dengan tingkat kepadatan arus lalu lintas yang cukup tinggi,Senin 19/04/2021.

Kapolres Lotim Polda NTB AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K.M.H. melalui Kapolsek Sikur AKP Ery Armunanto, S.H.menyampaikan ‌Berbagi takjil jelang berbuka puasa mungkin sudah biasa bagi kalangan umum, moment Ramadhan ini banyak digunakan oleh lembaga lembaga pemerintahan, organisasi sosial bahkan perorangan untuk berbagi takjil gratis ke masyarakat menjelang berbuka puasa dengan turun ke jalan, namun yang dilakukan Polsek Sikur Polres Lombok Timur ini sedikit berbeda yaitu dengan membuat Rest Area Ramadhan atau tempat istirahat menjelang berbuka puasa,”terangnya.

“Ide pembuatan Rest Area Ramadhan ini berlatar belakang dengan seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas menjelang saat-saat berbuka puasa, dimana banyak para pengendara roda dua ataupun roda empat yang melaju cukup kencang untuk bisa sampai tujuan dengan niat berbuka puasa, melihat ini kami tergerak untuk membuat tempat istrhat sejenak pada saat berbuka puasa, dimana kami melengkapinya dengan tempat ibadah, takjil, air mineral, kopi panas, teh hangat dan pop mie yang kesemuanya adalah gratis untuk masyarakat yang singgah sejenak pada saat waktu buka puasa,”paparnya.

Lebih lanjut Kapolsek Sikur AKP Ery Armunanto, S.H. menerangkan semua ini adalah hasil swadaya anggota Polsek sikur yang kami jadikan sebagai ladang amal ibadah di moment bulan suci Ramadhan ini.” Ujar Kapolsek.

‌Diharapkan dengan tersedianya Rest Area Ramadhan atau tempat istirahat ini, masyarakat pengendara roda dua atau roda empat tidak perlu lagi terburu-buru sampai ditempat tujuan hanya untuk mengejar waktu berbuka puasa, sehingga dengan tersedianya tempat ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas sehingga masyarakat sampai tujuan dengan selamat,”Pungkasnya.

(Orik / LCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *