Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Intruksikan Masyarakat Agar Terapkan 5M

LCN–Batu Bara | Agar masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan Untuk memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan Agar terhindar dari penyebaran virus Corona( COVID19), Serta terjalinnya kerjasama yang baik antara TNI-MASYARAKAT, maka inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Yosep.S turut serta melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada mayarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M. Giat tersebut berlokasi di Desa Pahlawan, Kelurahan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Selasa (04/05/2021).

Panglima Kodam 0208/Asahan meminta aparat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) menggencarkan tracing Covid-19 hingga tingkat Rukun Tetangga (RT). Ia mengatakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lapangan membantu petugas dari pemerintah daerah untuk melacak warga RT yang terpapar covid-19.

Babinsa Serda Yosep.S mengatakan bahwa “Harus mengetahui sampai di tingkat RT dengan pemberlakuannya PPKM skala mikro dari tingkat RT yang terpapar harus dia ketahui dan siapa yang kontak erat dengan yang terpapar,” kata Babinsa usai rapat koordinasi dan evaluasi PPKM.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *