Wujud Kepedulian, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Melayat

LCN–Tanjung Balai | Mengetahui ada warga binaanya meninggal dunia, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Darwin Ompusunggu beserta Serda As. Tarigan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Melayat atas meninggalnya Warga Binaan An. ibu B.Br. Sembiring (tutup usia 86 Tahun), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan S. Parman, Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (04/05/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Melayat tersebut dengan tujuannya adalah meningkatkan kedekatan TNI dengan Rakyat. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut juga di hadiri oleh, Tokoh agama Kristen, Tokoh Masyarakat Karo, Masyarakat dan Baminkamtibmas.

Datangnya Babinsa sebagai bentuk Empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. Kegiatan semacam inilah yang harus dilakukan seorang Apter terhadap semua warga binaannya apalagi yang tertimpa musibah semacam ini, kegiatan ini Bukan hanya terikat dengan kewajiban kami sebagai pembina dan pemelihara Kamtibmas serta sesama hamba TYME, namun hal ini juga sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah tengah mereka dalam rangka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar kuat dalam meghadapi segala cobaan. Kepedulian dan perhatian sangat diharapkan mereka apalagi dari Babinsa yang selama ini selalu bersama sama dalam suka maupun duka, terangnya.

Dalam kesempatan itu Keluarga Almarhum yang hadir di rumah duka, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, baik dalam suka maupun duka, hal ini menunjukan bahwa kedekatan Babinsa dan warga Sudah seperti sanak keluarga,”pungkasnya.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan bahwa kegiatan sambang duka ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap semua warga khususnya yang sedang dilanda duka, kami disini juga memberikan sedikit bantuan semoga dapat bermanfaat dalam meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. “Sebagai sesama hamba TYME, sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, selaku Danramil saya mengucapkan turut berduka atas kepergian almarhumah semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan.” ujar Danramil.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *