Peduli Terhadap Warga Kebakaran Rumah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN–Asahan | Dalam rangka menunjukkan kepedulian terhadap warga desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Faisal Lubis turut serta ikut mendampingi kegiatan Dinas Sosial Kabupaten Asahan dalam rangka mengunjungi Bapak Husni HSB korban kebakaran rumah serta membagikan alat masak dan semboko sebagai bentuk perduli dan prihatin terhadap korban kebakaran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun X Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Selasa (04/05/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu Ratna Sari Desi kabid linjamsos, Ibu Hera kasi penanggulangan bencana, Ibu Julita kasi jaminan sosial dan fakir miskin, Bapak Parmin sekcam Tanjung balai, Bapak Kiki Kadus X.

Pasca kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu diwilayah binaan, Babinsa dan aparatur desa terus mengumpulkan bantuan dari para donatur untuk diserahkan kepada korban kebakaran. Kali ini warga yang rumahnya ikut terbakar pada peristiwa tersebut mendapatkan bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, telur ayam, baju layak pakai dan perlengkapan mandi seperti sabun dan lain-lain yang diserahkan langsung oleh kabid linjamsos dengan didampingi Babinsa.

Pada kesempatan tersebut itu juga Serda Faisal Lubis mengatakan masing-masing kepala keluarga akan mendapatkan bantuan sembako dan peralatan mandi untuk membantu serra mengurangi beban korban bencana kebakaran, akan terus menggalang bantuan bersama aparatur desa untuk membantu mengurangi beban warga yang lagi mendapat musibah. “Saya berharap warga yang mendapat musibah kebakaran ini tetap tabah dan bersabar, saya bersama aparatur desa akan terus berusah untuk membantu meringankan beban warga dengan terus menggalang bantuan dari para donatur”, tutup Serda Faisal Lubis.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *