Resmi Dibuka, 236 Putra Terbaik Dari Kalbar dan Kalteng Ikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021

LCN–Singkawang, Sabtu (25/9/2021) – Wakil Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma Z. R., S. E., secara resmi membuka Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun Anggaran 2021. Upacara pembukaan pendidikan yang dipimpin langsung oleh Wadan Rindam XII/Tpr tersebut berlangsung pagi tadi pada pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang.

Acara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Wadan Rindam XII/Tpr. Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021 ini akan dilaksanakan selama 20 minggu kedepan dan diikuti sebanyak 236 Prajurit Siswa. Dimana 236 Prasis tersebut sebelumnya telah dinyatakan lulus pada seleksi Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Sumber Reguler TA 2021.

Wadan Rindam XII/Tpr mengatakan, dengan keberhasilan Prasis dalam mengikuti seleksi Penerimaan Caba PK hingga dapat mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD pada saat ini hendaknya dapat dijadikan sebagai spirit dan pemacu semangat untuk mengikuti pendidikan dengan semaksimal mungkin.

“Pendidikan ini merupakan tahapan penting sebagai bagian dari proses pembentukan karakter dan kemampuan untuk membentuk pola kehidupan baru, yang secara otomatis segala peraturan yang berlaku di lingkungan prajurit harus dipatuhi dan dilaksanakan. Di lembaga pendidikan ini, kalian akan mulai mengenal dunia militer, karena disinilah akan dididik serta dilatih menjadi seorang Bintara TNI AD yang profesional dan andal, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas TNI AD di masa mendatang,” ujar Wadan Rindam.

Lebih lanjut, Wadan Rindam menegaskan bahwa profesi seorang prajurit sarat dengan berbagai tantangan, resiko dan pengorbanan, bahkan mendarmabaktikan jiwa dan raganya bagi kepentingan bangsa dan negara, guna menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ⠀

Oleh karena itu, Wadan Rindam menghimbau, untuk mengawali kehidupan sebagai calon prajurit TNI AD, Prasis hendaknya memantapkan dalam hati, bahwa profesi sebagai prajurit sudah menjadi pilihan dan jalan hidup. Terima dan syukuri anugerah yang telah didapatkan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan hati, dengan disertai tekad untuk melaksanakan profesi ini dengan sepenuh jiwa dan raga.

“Dibalik pengabdian seorang prajurit, terkandung suatu nilai luhur dan sangat mulia serta kehormatan yang tinggi. Hal tersebut akan membuat bangga, tatkala kita mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil di kemudian hari. Belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh agar kalian menjadi prajurit profesional, yang menjadi andalan dan kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *