Menghadiri Rapat Progam Kerja Di Desa Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN–Batu Bara | Tugas pokok seorang Babinsa untuk selalu berada di tengah tengah rakyat baik dalam setiap kegiatan di kampung dan juga selalu memantau situasi dan kegiatan masyarakat di desa binaan. Hal tersebut di lakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dhani M dan Serda BP. Sidabutar turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Rapat dengan Aparatur Desa diwilayah binaan dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara TNI, dan aparatur desa dan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Jumat (14/01/2022).

Dalam menghadiri rapat tentang program kerja desa binaan tersebut, dalam kegiatan rapat bersama aparat kampung dan warga masyarakat kampung untuk membahas program kerja yang baru tentang program kerja yang harus di laksanakan dan kegiatan pembangunan kampung yang mengunakan dana desa tersebut. Dalam kegiatan rapat tersebut Babinsa Serda Dhani M juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis dan selalu menjaga keamanan kampung.

Lebih lanjut Babinsa Serda Dhani M juga mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah untuk selalu memakai masker dalam setiap kegiatan agar terhindar dari virus covid 19, terang Babinsa Serda Dhani M.

Babinsa menambahkan, Rapat ini yang dibahas untuk perencanaan pembangunan di wilayah Desa melalui penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk Tahun Anggaran 2022. “Rapat Musyawarah Desa ini meliputi Pembangunan sarana prasaranan dan infrstruktur desa, kegiatan ini yang akan di usulkan pada anggaran tahun 2022, kami sebagai Aparat TNI yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh Desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan Desa,” imbuh Babinsa Serda Dhani M.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *