Wadah Untuk Jalin Keakraban Dengan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Komsos

LCN–Batu Bara | Meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat desa binaan binaan sekaligus agar terhindar dari virus korona atau covid 19 maka dari itu, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serma A.Wahyudi turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Masyarakat desa binaan selaku mitra karib dengan membicarakan tentang keamanan di Desa dalam rangka penegakan aturan untuk mengatasi masyarakat yang keluar masuk Desa guna mencegah penyebaran Covid-19 bersama dengan Bapak E. Pardede, Bapak A. Manurung, Bapak P. Sirait dan Bapak Syahrial, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pakam Raya Selatan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (14/01/2022).

Kegiatan ini yang dilakukan oleh Babinsa Serma A.Wahyudi yakni sosialisasi untuk mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan mematuhi Perbup Kabupaten Batu Bara tentang Prokes Covid-19. Masyarakat agar mengantisipasi jangan sampai tertular virus corona dan utamakan jaga kesehatan atau tidak perlu bepergian keluar kota bila tidak penting sekali. Disamping itu juga, Babinsa memberikan himbauan kepada warga agar selalu mengkonsumsi madu dan buah-buahan yang mengandung vitamin C agar tubuh selalu sehat dan dapat beraktifitas. Babinsa juga memberikan motivasi kepada warga bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Inilah sebagai pedoman hidup dalam lingkungan keluarga dan bermasyarakat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19), Babinsa Serma A.Wahyudi dalam komsosnya menghimbau kepada seluruh warga baik itu yang berada di warung, jalan atau di tempat keramaian agar memperhatikan faktor kesehatan. Selain itu mereka juga menyampaikan apabila hendak keluar/berpergian atau di tempat umum agar selalu memakai masker guna memberikan perlindungan diri, keluarga dan orang lain dari virus corona. “Kita tidak boleh lengah, antisipasi terhadap ancaman virus ini harus kita tingkatkan agar warga desa hidup tenang, nyaman. “Semoga kita tetap aman menjalankan aktivitasnya dengan baik di tengah pandemi Covid-19 dengan mematuhi Prokes Covid-19,” demikian disampaikan oleh Serma A.Wahyudi.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *