Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Gelar  KRYD

LCN–Sumbawa Barat – NTB Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano IPTU Nurlana bersama anggota melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KRYD), Rabu (12/01), pukul 12.45 di Pos 1 pelabuhan Poto Tano.

” Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan ini (KRYD), untuk antisipasi tindak pidana (3C) dan menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Pelabuhan Poto Tano,” tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos kepada awak media.

Eddy menjelaskan pada kesempatan itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan laut Tano IPTU Nurlana memaparkan pelaksanaan
kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) bertujuan untuk mengantisipasi berbagai tindak pidana, dalam mendukung program Kapolri tentang Presisi kapolri no. Urut 2 tentang menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan.

” Kami Antisipasi tindak pidana (3C), Pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Kendaraan Bermotor  (Curanmor) dan tindak pidana lainnya,” terang Kapolsek IPTU Nurlana.

Lanjut IPTU Nurlana kegiatan KRYD juga guna menekan timbulnya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah sumbawa barat khususnya di Kawasan Pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas Pulau Sumbawa.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano IPTU Nurlana dalam giat ini menurunkan 4 orang personel, dengan menyasar masyarakat yang akan menuju Pulau Lombok, sebagai antisipasi peredaran minuman keras (Miras), orang yang membawa Senjata tajam dan Senjata api (Sajam / Senpi), Bahan Peledak (Handak), Barang muatan ilegal, serta kqendaraan tanpa dokumen yang lengkap dan sah.

Kegiatan KRYD berjalan tertib aman dan lancar dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid 19.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *