Polsek Pagutan Bekuk Komplotan Jambret Di Lingkungan GPI

LCN–Mataram – Polsek Pagutan kembali menunjukkan taringnya sebagai Pengayom dan Pelindung masyarakat. Keberhasilan Aparat Polsek Pagutan dalam menangkap komlotan penjambret itu tak lepas dari peran warga masyarakat sebagai mitra Kepolisian.

Pada Rabu malam sekitar jam 23.00 Wita empat (4) orang pelaku yang tergabung dalam komplotan jambret itu masing-masing berinisial ZUL, ZIK, RU dan AM melakukan aksi jahatnya terhadap 2 orang pengendara motor berinisial RI dan AA ketika melintas di Wilayah RT 16 di Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram.

Tiba tiba empat orang komplotan jambret menghadang keduanya sembari mengancam dengan sebilah senjata tajam agar menyerahkan Hp dan sejumlah uang.

Dalam kondisi yang panik korban RI berlari untuk meminta pertolongan sementara AA ditinggal bersama sepeda motor sambil berteriak minta tolong. Mendengar teriakan korban untuk meminta pertolongan warga pun berhamburan keluar rumah dan mengejar pelaku yang secepat kilat meninggalkan TKP dengan membawa kunci kontak motor korban.

Peristiwa penjabretan itu pun beredar luas di tengah warga di Lingkungan GPI Mataram. Sehingga, Kamis (14/01/2022), warga melakukan koordinasi dengan Polsek Pagutan dan dibantu oleh Anggota BID TIK Polda NTB, Brigadir Agus Fikriadi yang juga warga GPI beserta warga lainnya.

Sebuah koordinasi yang apik antara Aparat Polsek Pagutan dan warga masyarakat serta Brigadir Agus Fikriadi, anggota BID TIK Polda NTB, sehingga 3 dari 4 pelaku komplotan jambret di Wilayah Hukum Pagutan telah diamankan di Mapolsek Pagutan untuk diproses lebih lanjut.

Sedangkan 1 orang telah melarikan diri dan sedang dalam pengejaran Tim Opsnal Polsek Pagutan. Ditangkapnya 3 pelaku komplotan Penjabret di benarkan Kapolsek Pagutan, IPTU, I Putu Sastrawan, SH melalui Kanit Opsnal Aiptu Nyoman Arya.

“Penangkapan tiga pelaku dilakukan tanpa ada perlawanan sementara 1 orang masih dalam pengejaran Tim Opsnal Polsek pagutan,” ungkapnya.

“Kami meminta masyarakat untuk membantu Aparat Kepolisian dalam memberikan informasi terkait dengan adanya gangguan keamanan di Wilayah Hukum Polsek Pagutan,” sambung Nyoman Arya.

Keberhasilan Aparat Kepolisian Sektor pagutan diakui sejumlah tokoh masyarakat di Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram. Ketua RT 03 GPI, Susilo mengaku, penangkapan terhadap pelaku kejahatan di Wilayah Hukum Polsek Pagutan ini tidak lepas dari kerjasama serta komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat.

“Masyarakat Pagutan dan sekitarnya, agar tidak henti hentinya membantu Aparat untuk bersama-sama menjaga keamanan, sehingga kejahatan yang kerap terjadi dapat diminimalisir,” tutup Kapolsek.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *