Vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun digelar di 2 tempat di Cemani, Grogol, Sukoharjo

LCN–Sukoharjo (15/01/22) Kodim 0726/Sukoharjo terus mengintensifkan Serbuan vaksinasi untuk anak usia 16 s.d 11 tahun yang merupakan program Pemerintah dalam rangka percepatan penaggulangan covid 19 secara nasional. Vaksinasi yang digelar oleh Kodim 0726/Sukoharjo ini digelar dengan sistem jemput bola atau diselenggarakan di sekolah-sekolah.

Kodim 0726/Sukoharjo pada hari ini Sabtu (15/01) melaksanakan vaksinasi jenis sinovac Dosis 1 kepada 319 anak, di wilayah Kec. Grogol kepada Anak-anak usia 6 s.d. 11 Tahun yang tidak sedang menjalani masa tenggang waktu Program BIAS di sekolah masing-masing.

“Vaksinasi pada hari Sabtu ini, petugas kita bagi menjadi 2 Tim karena kegiatan dilaksanakan di 2 tempat, masing-masing di SDN Cemani 03 dan SDN Cemani 05, keduanya masih sama-sama di wilayah Kecamatan Grogol,” tukas Pasiterdim Kapten Czi Hartono.

Sasaran vaksinasi dosis pertama jenis sinovac ini ditujukan kepada 141 anak yang digelar di SDN 03 Cemani dan 178 anak yang diselenggarakan di SDN 05 Cemani, Grogol, Sukoharjo.

Di lokasi SDN 03 Cemani Kodim 0726/Skh mengerahkan petugas tenaga medis dan vaksinator dari Klinik Kartika Paratama 26 Dim 0726/Sukoharjo, anggota Koramil yang berkualifikasi Nakes, Bidan desa dan dibantu Nakes dari PT. Sritex. Sementara itu para petugas input data dari para anggota Koramil dan Makodim 0726/Sukoharjo.

Sementara itu yang berlokasi di SDN 05 Cemani petugas medis dan vaksinator juga dari Klinik Kartika Paratama 26 Dim 0726/Sukoharjo, anggota Koramil yang berkualifikasi Nakes, Bidan desa dan dibantu Nakes dari Solo medicare.

“Ini merupakan bentuk partisipasi serta respon Kodim 0726/ Sukoharjo terhadap kondisi pandemi covid 19 yang saat ini dihadapi, kami bersama Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan tentunya seluruh komponen masyarakat yang terlibat akan terus bahu-membahu berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional,” jelas Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy darmawan.

Dandim berharap dengan adanya serbuan vaksinasi ini wilayah Kabupaten Sukoharjo akan segera terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Sementara itu, Kepala SDN SDN 03 Cemani maupun Kasek SDN 05 Cemani menyambut positif kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI ini.

 

(Kemplu 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *