Lakukan Patroli Blue Light, Polsek Alas Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

LCN – Sumbawa Besar – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Personel Polsek Alas lakukan Patroli Blue Light di seputaran wilayah Hukum Polsek Alas, Rabu 23/11/2022 malam.

Sesekali Personel Polsek Alas berhenti untuk memberikan himbauan kepada warga yang ditemui dan mengawasi lebih dekat situasi di titik-titik rawan dan tempat keramaian.

Selain itu, Personel juga turut menyambangi sejumlah pemuda yang tengah nongkrong untuk dilakukan pemeriksaan guna menghindari para pemuda yang membawa senjata tajam, obat-obatan terlarang dan juga miras.

Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa Polda NTB AKP Sumardi S.Sos menuturkan bahwa Patroli blue light melewati jalur utama wilayah Kecamatan Alas ini rutin digelar pada malam hari. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selama pelaksanaan kegiatan, anggota tidak menemukan adanya hal – hal yang mencurigakan.

Patroli malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan guna membirukan wilayah Kecamatan Alas juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya.

“Dalam pelaksanaan patroli blue light Polsek Alas juga menyempatkan untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas guna memastikan bahwa situasi di wilayahnya dalam keadaan aman serta kondusif,”Terangnya.

(Orik / LCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.