Adakan Komsos Mengenai Covid-19 eh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersam Warga Binaan

LCN,Batu Bara | Dengan tujuan masyarakat di wilayah binaan memahami dan taat melaksanakan Protokol Kesehatan sehingga upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 dapat tercapai sesuai harapan, maka dengan itu Serda Hendra S selaku Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/ Asahan turut serta melaksanakan giat komsos memberikan himbauan agar mengikuti peraturan protokoler kesehatan sebaiknya tetap memakai masker keluar dari rumah dan mencuci tangan agar terhindar dari penularan covid 19. Giat tersebut berlokasi di Desa Tanjung kubah, Kecamatan Air putih, Kabupaten Batu Bara, Selasa (24/11/2020).

Serda Hendra S menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini sebagai salah satu langkah tepat yang diambil dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyebaran covid-19 di wilayah binaan. Selain itu juga agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dan yang lebih penting adalah menjaga para generasi muda ini agar tetap terhindar dari virus berbahaya ini. “Selain membagikan masker gratis, juga penting untuk memberikan edukasi kepada anak-anak akan pentingnya penggunaan masker dalam beraktivitas khususnya diluar rumah. Serta memberikan nasehat untuk menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, dan kurangi waktu bermain di luar rumah,” ujar Babinsa.

Ia juga berharap semoga dengan kegiatan ini besar harapan agar warga khususnya generasi penerus bangsa dapat terhindar dari penyebaran virus corona dan juga terus membiasakan diri untuk menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam memerangi wabah ini. “Semoga pandemi Covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas warga kembali seperti biasa, sehingga menjadi masyarakat yang lebih sehat, produktif serta maju,” tambahnya. Masyarakat pun merasa senang dan memahami atas himbauan dari Babinsa untuk mencegah penularan covid 19.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.