Agar Ukuran Tidak Ada Tipu2, Personel Kodim 0207/Simalungun Ikut Dampingi Pengukuran Tanah Warga Binaan

LCN,Simalungun | Bintara Pembina Desa Serka Sudaryono anggota Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan Pengukuran batas tanah milik bapak Herman siagian dengan gamot dan warga yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bandar Tongah Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/09/2020).

Pengukuran tapal batas tersebut bertujuan untuk menghindari permasalahan dan perselisihan antar warga. Serta bermaksud untuk memudahkan para warga dalam membuat surat/administarasi tentang batas pertanahan melalui data yang dimiliki para warga binaanya,” ungkap Serka Sudaryono.

Lebih lanjut dijelaskan, pengukuran tapal batas tanah dihadiri oleh Gamot Nagori bandar Tongah dan pemilik tanah atas nama milik bapak Herman serta 5 orang warga sebagai saksi.

Dengan dihadirkan perangkat kampung dan saksi, supaya ke depan tidak terjadi kesalahpahaman antara kedua belah pihak tentang tapal batas tanah miliknya, disaat pengurusan surat/administrasi nantinya. “Dan kegiatan berjalan dalam keadaan tertib, aman dan lancar serta sudah sesuai dengan keinginan kedua belah pihak,” tambah Serka Sudaryono.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.