Alam Titipan Anak Cucu, Wajib Kita Jaga 

LCN–Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan PT Indonesia Power, Polsek, kelompok tani kopi, karang taruna dan kelompok nelayan melaksanakan penanaman pohon kopi sejumlah 10.000 batang dan penebaran Benih Ikan : 50.000 ekor terdiri dari Nila 25.00 ekor dan Melem 25.00 ekor disekitar Telaga Menjer. (3/12)

Komandan Kodim yang diwakili oleh Danramil 04/Garung menyampaikan kepada masyarakat disekitar lahan tersebut, agar menjaga dan merawat tanaman yang baru kita tanam tersebut, agar kita terlindung dari bahaya bencana longsor maupun banjir bandang, dan nantinya kalau berbuah silahkan dimanfaatkan oleh masyarakat mengenai hasil buahnya.

Saat ini merupakan saat yang tepat untuk menanam, karena memasuki musim penghujan, sehingga tingkat keberhasilan hidup tanaman cukup tinggi. Jika pohon besar nanti banyak manfaat yang bisa diperolehnya seperti sebagai tempat resapan air, menjadi habitat para hewan dan buah buahan bisa dipetik hasilnya jika saat berbuah. Disamping itu akan muncul lagi mata air yang sudah hilang beberapa waktu yang lalu.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil, mengapresiasi kegiatan sinergi yang dilakukan oleh bersama PT Indonesia Power dan masyarakat, hal ini sebagai upaya antisipatif dan mitigasi bencana secara jangka panjang.

Saya berharap, masyarakat sekitarnya dapat turut menjaga kelestarian hutan, sehingga kita semua terhindar dari bahaya bencana, apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan, saya menghimbau semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan kita terhadap bencana alam puting beliung, banjir dan lain-lain, lakukan aksi-aksi peduli lingkungan sebagai langkah antisipatif kita, sehingga terhindar dari bencana.

Untuk itu dalam melaksanakan kegiatan ini didasari bahwa kita harus hidup berdampingan dengan alam, alam kita jaga maka alam akan menjaga kita. Alam merupakan titipan anak cucu kita, maka suatu saat akan kita kembalikan kepada anak cucu kita, agar saat pengembaliannya kondisi baik maka saat ini kita hijaukan kembali lahan ini.

Wardiyanto selaku perwakilan dari PT. Indonedia Power menambahkan kepada masyarakat agar pohon yang sudah ditatam agar dirawat, dijaga dan dipelihara. Adapun disela – sela tanaman tersebut ditanami palawija atau sejenisnya diperbolehkan dengan catatan tanaman ini tetap terjaga.

Kami bersama komponen yang lain berkewajiban untuk menjaga lingkungan ini, apalagi PT Indonesia Power sangat berkentingan terhadap kelestarian lingkungan, jika lingkungan baik, maka PLTA akan bisa berproduksi dengan baik. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah bersama sama menyukseskan acara ini.

Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.