Anggota Koramil 17/Datuk Bandar Kodim 0208/Asahan Lakukan Pembagiab Masker Gratis Secara Besar-Besaran

LCN, Tanjung Balai | Guna untuk penegakan Protokol kesehatan Covid 19 di wilayah binaan maka, Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Kapten Inf T. Lumban Raja, Pelda Herianto, Serda F. Tanjung, Serda H. J Tampubolon, Kopka Nurwanto, Kopka JA Simanungkalit, dan Koptu Ruswandy turut melaksanakan kegiatan penerapan protokol kesehatan dengan pemberian masker kepada masyarakat

di wilayah Koramil 17/Datuk Bandar . Giat tersebut berlokasi di Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Jumat (20/11/2020).

Saat melihat ada warga yang melakukan aktifitas tanpa menggunakan masker, Kapten Inf T. Lumban Raja bersama Babinsa lainnya berusaha memberikan pengertian bahwa wabah virus corona yang berbahaya itu masih ada. Sebaiknya kalau beraktifitas diluar rumah mengenakan masker terlebih kepada anak-anak yang enggan mengenakan baju dengan alasan terasa panas dan susah bernafas kalau beraktifitas dengan memakai masker. “Bapak-bapak dan ibu-ibu sebaiknya memakai masker kalau diluar rumah karena virus corona itu masih ada. Bukan berarti adanya new normal semuanya sudah bebas.Tetap ikuti himbauan pemerintah, contohnya sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak biar tidak terkena virus,” terang Kapten Inf T. Lumban Raja.

Mendengar apa yang disampaikan, warga mengikuti himbauan pemerintah seperti yang disampaikan Babinsa. Terpisah Pelda Herianto juga menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. “Untuk itu dengan adanya Babinsa yang ada di Koramil 17/Datuk Bandar selalu melakukan kegiatan pembagian masker bersama warga, dengan adanya giat ini Babinsa dapat mengetahui segala informasi dan juga bisa mensosialisasikan apa yang menjadi himbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di masyarakat,” ungkap Babinsa Serda H. J Tampubolon menutup sesi konfirmasi dengan awak media.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.