Babinsa Astambul Ajak Petani Jaga Lingkungan Tidak Membakar Lahan

LCN, MARTAPURA – Minggu ( 12/9 ) Anggota Koramil 1006-04/ Astambul Serda Nur Wahyudi bersama tim satgas Karhutla Kecamatan selain Patroli juga melakukan Komsos dengan warga sekitar desa binaannya.

Kegiatan Komsos tersebut langkah tepat untuk melakukan sosialisasi dan edukasi karena langsung turun kelapangan sebut Nur Wahyudi

” Ia menuturkan pentingnya menjaga kemanan serta prilaku hidup bersih. Tak hanya itu, warga juga diajak ikut menjaga agar terjaga dari segala penyakit karena cuaca memang tidak menentu.

“Selain itu, warga terus kita ingatkan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Siapapun orangnya, tidak dibenarkan membuka lahan itu dengan cara dibakar, untuk menghindari karhutla.

Ketua RT 02 Desa Astambul Sayuti ( 47) menuturkan bahwa kini sudah

memasuki pada musim kemarau warga masyarakat harus benar-benar ikut berpatisifasi menjaga agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Bila kebakaran terjadi maka yang rugi juga orang banyak.

Kami bersyukur, tidak hanya hutan saja menjadi sasaran, pertanian pun diberi sosialisasi ini juga salah satu permasalahan disini karena setiap kali panen kebiasaan dibakar.

Warga sangat berterimakasih bahwa setelah adanya sosialisasi tersebut pengertian yang dimaksud setelah selesai panen dan tumpukan jerami tidak dibakar

Jadi Upaya pencegahan cara jitu untuk kita lebih awal mengatasi karhutla. Dengan begitu, semua lahan dan kebun warga aman dari kebakaran,” ujarnya

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.