Babinsa Gelar Komsos Demi Cegah Covid-19 di Wilayah Binaan

LCN–Asahan | Ditengah sibuk melawan pandemi Covid-19, Bintara Pembina Desa juga harus selalu menciptakan keharmonisan serta mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan TNI. Seperti yang dilakukan oleh Personel Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu Panji S.P dan Serda Irfan Aulia yang turut melaksanakan Komsos dengan warga desa binaan dan menghimbau kepada masyarakat agar megunakan masker slalu mencuci tangan ,guna memutus rantai virus covid 19. Kegiatan komsos tersebut berlokasi di Desa Perkebunan Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulo, Kabupaten Asahan, Sabtu (19/12/2020).

Adapun tujuan diadakannya komsos ini adalah untuk menjalin hubungan silahtuhrami dan sekalian menghimbau / Sosialisasi Protokuler Kesehatan New Normal Kepada Masyarakat /Warga Binaan Desa Perkebunan Padang Pulau dengan cara menghanjurkan untuk Cuci Tangan, Wajib pakai Masker apabila keluar dari Rumah dan jaga jarak minimal 1 meter Guna antisipasi wabah penyebaran covid 19. “Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujar Babinsa Sertu Panji S.P

Serda Irfan Aulia juga ikut menimpali, “Kami selaku Babinsa sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya. “Sebagai pembina desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan” pungkas Babinsa di akhir komsos yang berjalan lancar dan tertib tersebut.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.