Babinsa Hargotirto Melaksanakan Pengecekan Tanah Longsor

LCN–Kulon Progo. Hujan deras disertai angin yang terjadi sepanjang sore pada hari Rabu 27 Januari 2021, mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Kulon Progo.

Di Pedukuhan Soropati Rt.07 Rw.03, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, terjadi tebing longsor samping jalan menuju arah obyek wisata Pulepayung yang mengakibatkan badan jalan tertutup longsoran tanah, demikian diinformasikan Serka Maryanta Babinsa Hargotirto, Koramil 03/Kokap Kodim 0731/Kulon Progo.

Bersama salah satu warga Pedukuhan Soropati (Sukarman), Babinsa Hargotirto melakukan pengecekan ke lokasi dan dari hasil pemantauan diperkirakan volume longsoran tanah sepanjang 10 meter, lebar 8 meter dengan ketebalan kurang lebih 2 meter.

Untuk sementara akses jalan menuju Pule Payung tidak dapat dilalui baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Pengkondisian/pembersihan longsoran tanah untuk membuka kembali akses jalan tersebut akan segera dilakukan oleh warga setelah cuaca mendukung. Tidak ada kerugian material dan korban jiwa dalam kejadian tersebut, pungkasnya.

(Pendim 0731/KP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.