Babinsa kawal Pendistribusian Logistik Pilkada ke PPS

LCN,Babinsa Koramil jajaran Kodim 0707/Wonosbo melaksanakan pengawalan distribusi logistik Pilkada 2020 di Kabupaten Wonosobo. Pengawalan distribusi logistik itu dilakukan dari PPK ke PPS. (7/12)

Danramil 01/Wonosobo, Kapten Inf Sugeng Haryanto menuturkan, pengawalan distribusi logistik tersebut tetap mengutamakan keamanan personel. Pengawalan tersebut pun bersinergi dengan Polsek serta PPK.

“Dengan demikian diharapkan tahapan pemilu tertib, lancar dan aman, tanpa kendala yang berarti,” ujarnya, Senin, 7 Desember 2020. Ia mengatakan, pengamanan logistik untuk TPS ini sebagai bukti bahwa sinergitas TNI-Polri tetap solid. “Pengawalan ini bertujuan agar surat suara yang akan disalurkan ke setiap desa tetap aman dan tanpa ada yang hilang atau cacat sampai ke tujuan.

Penekanan Danramil kepada para Babinsa agar bersikap netral, tidak boleh memberikan arahan atau yang lainnya tentang pelaksanaan. Siapapun yang terpilih itu merupakan pilihan rakyat. Kita hanya bisa mengimbau masyarakat untuk datang saat pencoblosan nanti.

Lebih lanjut disampaikan bahwa karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19 dalam kegiatan juga diterapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan diterapkan untuk petugas pengawalan maupun petugas pendistribusian yang sudah ditunjuk oleh KPU.

Batuud Koramil 14/Sukoharjo Pelda Mulyono menambahkan untuk lokasi Kecamatan Sukoharjo dalam pendistribusian logistik Pilkada tidak ada kendala yang berat, hanya saja kondisi di Sukoharjo banyak jalan yang rusak, ditambah hujan. Akan tetapi itu semua bisa diatasi dan logistik pilkada sudah sampai tujuan dengan aman tanpa ada yang rusak.

Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.