Babinsa Kebonharjo, Waspadai Tanah Longsor Susulan

LCN–Kulon Progo. Jumat (18/12/2020), terjadi tebing longsor dan menghantam kandang kambing milik salah satu warga Pedukuhan Jarakan Rt.04 Rw.02 Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh.

Volume tanah longsor dengan panjang sekitar 12 meter, tinggi 6 meter, dengan banyaknya longsoran tanah kurang lebih 30 kubik, menghantam kandang kambing milik Senen Haryono, yang berada persis disamping rumah. Kerugian diperkirakan mencapai 5 juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa.

Pemilik rumah mengatakan bahwa pada hari Jumat, 18 Desember 2020 sekira pukul 00.30 WIB, mendengar suara gemuruh, setelah dicek keluar rumah mendapati tebing yang berada disisi sebelah kanan rumah longsor menghantam sebagian rumah dan kandang kambing, jelas Koptu Widodo Babinsa Kebonharjo, Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo.

“Tetap waspada dan hati-hati agar terhindat dari kerugian yang lerbih besar, karena hujan masih turun walaupun dengan intensitas rendah, dan masih ada potensi terjadi longsor susulan”, pesan Babinsa Kebonharjo.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Dukuh, beberapa warga dan pemilik rumah, menurunkan genteng yang masih ada di atas kandang kambing, untuk diletakkan di tempat yang lebih aman. (Pendim 0731/KP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.