Babinsa Kembali Laksanakan Patroli Protokol Kesehatan Terhadap Masyarakat 

LCN–Batu Bara | Dalam membiasakan masyarakat agar memakai masker dalam rangka mensukseskan program pemerintah protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19 maka, Babinsa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan, Serma Sunardi dan Serda Indra Sakti turut serta melaksanakan giat Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 di Lima Puluh Kab. Batu Bara menghimbau masyarakat agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas, dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas, serta menjaga jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Virus Covid-19. Patroli tersebut bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara., Sabtu (19/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan cara patroli seputaran Kelurahan Lima Puluh Kota tersebut, untuk menghimbau masyarakat dalam membantu memutus mata rantai penularan wabah covid 19. “Dalam patroli ini kita melakukan pendisiplinan Produktif Aman Covid-19 dalam pencegahan virus corona. Dengan menghimbau warga agar wajib memakai masker setiap keluar dari rumah, menghindari kumpulan orang banyak, jaga jarak 1,5 hingga 2 meter dengan orang lain,” ucap Serma Sunardi.

Babinsa Serda Indra Sakti juga meminta agar masyarakat bila merasa demam, batuk/pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih/lesu, agar segera memeriksakan diri ke dokter atau tetap di rumah saja. Babinsa pun menyampaikan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan selama wabah Covid 19 di lingkungan masing masing.

Pada kegiatan patroli tersebut Ia menyampaikan “Jaga kesehatan kita, jika sehabis bepergian harus mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, ganti baju dan masker langsung di cuci dan jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, bersentuhan, kalau perlu mandi dan mencuci baju yang habis dikenakan,” imbuhnya. Serma Sunardi dan Serda Indra Sakti juga mengungkapkan kegiatan patroli seperti ini akan terus menyisir wilayah yang jadi target atau sasaran patroli penanganan Covid-19.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.