Babinsa Koramil 11/SE Kodim 0208/Asahan Dan Babinkamtibnas Blusukan Himbau Warga Ikuti Protokol Covid-19 

LCN, Asahan | Sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran sekaligus memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona, membuat Babinsa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Nelson Lumbantoruan bersama Bhabinkamtibmas Aiptu J purba turut serta melaksanakan giat nenghimbau warga Desa Sungai lama yang berjualan supaya selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai virus Corona atau covid 19 yabg bertempat di Desa Sungai Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Rabu (04/11/2020).

Menurut Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan, sosialisasi kepada warga ini yakin bisa memutus mata rantai penyebaran virus dengan melakukan physical distancing diantaranya menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain minimal satu meter setengah, tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu, himbauan wajib selalu menggunakan masker dan patuhi ketentuan pemerintah dimasa darurat corona. “Ini wajib disosialisasikan. Kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah, terutama menekan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” katanya kepada pedagang tersebut.

Sementara itu, salah satu warga, Sarmi selaku pemilik warung alias pedagang setempat, mengucapkan terima kasih atas himbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan. “Saya selaku warga sangat terbantu oleh informasi yang dibawa Babinsa, sosialisasi serta himbauan, semoga membawa kebaikan bersama dalam memerangi penyebaran virus corona ini sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh warga dan himbauannya akan saya teruskan kepada warga lainnya, terutama kepada keluarga di rumah,” ungkapnya. Warga yang berjualan menerima dan memahami himbauan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.