Babinsa Koramil 14/ Bandar Pasir Mandoge Monitoring Kegiatan Pelayanan KB Serentak

LCN,Asahan | Ciptakan rasa aman dan tentram bagi kalangan masyarakat, maka dengan itu Bintara Pembina Desa Koramil 14/ Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu J.Dapari dan Serda Sudarman turut serta melaksanakan giat KB Kesehatan Suntik dan Inplan yang berlokasi di Puskesmas tepatnya di wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Jumat (25/09/2020).

Kegiatan KB-Kesehatan ini digelar sebagai upaya sinergis untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan. Pendampingan oleh Koramil 14/ Bandar Pasir Mandoge melalui Babinsa Sertu J.Dapari dan Serda Sudarman dilakukan dalam rangka Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan yang terdiri atas KB suntik dan KB implan. Menurut Sertu J.Dapari, tujuan program KB-Kes ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menyukseskan program KB dan meningkatkan taraf kehidupan, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor. “Tujuan program ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sosialisasi kepada masyarakat tentang program KB dan meningkatkan kualitas hidup penduduk,” ungkapnya

Ditambahkan Serda Sudarman lagi, kegiatan KB-Kes masuk agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “Semoga bisa membantu masyarakat memeriksakan kesehatan, dan masyarakat juga bisa merasakan kenyamanan,” tambahnya. Hadir dalam KB–Kes ini Kepala Puskesmas Bandar Pasir mandoge, Babinsa Sertu J.Dapari dan Serda Sudarman, Ibu Camat Bandar Pasir Mandoge, Dinas Kesehatan, daban Pasien KB Kesehatan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.