Babinsa Pastikan Pembagian BPNT Sesuai Prokes

LCN,PURBALINGGA–Babinsa Koramil 13/Rembang Serda Muhtarom melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga binaanya yang terdampak Covid-19. Kegiatan bertempat di Aula Balai Desa Losari, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, (2/12/2020).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/E-Warong yang bekerjasama dengan bank.

Pada kesempatan tersebut Kades Losari Harwanto mengatakan ini adalah perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa Sembako yang diberikan langsung kepada warga Desa Losari sebanyak 885 Kepala Keluarga.

“Bantuan ini berupa bahan makanan (Sembako) yaitu beras 10 kg, telur 1 krak, minyak 1 liter, kecap 1 botol, mie instan 2 bungkus dan sarden 2 kaleng. Dengan harapan semoga dapat bermanfaat membantu kebutuhan hidup sehari-hari warga terdampak Covid-19 khususnya di Desa Losari” ucap Kades Losari.

Ditempat yang sama Babinsa Desa Losari Serda Muhtarom mengatakan kehadiranya dalam pendampingan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan menjaga ketertiban warga dalam menerima bantuan serta memastikan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam pelaksanaan pembagian bantuan yang berasal dari pemerintah ini tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan, diantaranya dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak (3M) dalam antrian pengambilannya,” katanya.

Selain melaksanakan pendampingan Babinsa juga mengimbau kepada warga binaanya untuk selalu mematuhi prosedur kesehatan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan semoga wabah ini cepat berakhir sehingga kegiatan berjalan seperti biasanya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.