Bangun Sinergitas Dengan Warga Bersama Kepala Desa, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

LCN,Batu Bara | Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Hijar Windro. S turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga dan Kepala Desa dalam rangka memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dikarena cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit serta agar selalu terjaga ketentraman antar warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (15/01/2021).

Dengan terlaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut berjalan aman dan lancar agar masyarakat menyambut baik tentang ajakan Babinsa setempat tentang arahan-arahan yang di sampaikan.

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaannya, Sertu Hijar Windro. S secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Sertu Hijar Windro. S untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Sertu Hijar Windro. S.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.