Bantu Aparatur Desa Membuat Tempat Cuci Tangan Umum Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN,Batu Bara | Demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid -19 banyak ide bermunculan merespons kondisi tersebut, salah satunya menyediakan tempat cuci tangan untuk masyarakat umum seperti yang dilakukan anggota Koramil 03/ Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serma Suhardi yang turut serta membantu aparatur Desa membuat tempat cuci tangan umum di desa agar masyarakat setiap saat selalu mematuhi Protokoler kesehatan, guna mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kegiatan pembuatan tempat cuci tangan umum tersebut bertempat di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu (30/09/2020).

Bermodal Tong plastik besar khusus tempat penampungan air, selang, dan papan serta Stiker cara mencuci tangan yang benar, tempat cuci tangan tersebut didirikan dan di tempatkan di tempat yang strategis yang dapat diakses oleh warga Desa Suka Makmur, begitu keterangan dari Babinsa Serma Suhardi. Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan upaya sederhana yang dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Setelah selesai menguji coba apakah airnya mengalir dengan baik, Babinsa Babinsa Serma Suhardi menyampaikan “Cuci tangan adalah upaya menjaga agar kuman yang ada di tangan tidak menginfeksi tubuh karena bisa masuk lewat sentuhan ke wajah, maka dari itu saya dan aparatur desa membuat tempat cuci tangan umun supaya warga bisa ingat untuk selalu cuci tangan”, ungkapnya. Dengan selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan itu sudah cukup efektif membuat kita terhindar dari semua virus. Pihaknya juga meminta agar fasilitas cuci tangan yang disiapkannya tidak sampai dirusak apalagi dicuri, karena semua orang akan membutuhkannya untuk menjaga diri dari ancaman pandemi Covid-19.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.