Bantu Perekonomian Warga Lokal, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Tetap Laksanakan Community Engagement Walk Belanja Di Frun

LCN – Lebanon – Dalam rangka membantu perekonomian warga di daerah misi, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL di akhir bulan Ramadhan tetap melaksanakan kegiatan Community Engagement Walk (KLE) untuk berbelanja di kios-kios wilayah binaan Delta Company tepatnya di Frun Village, Selasa 09/04/2024.

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. menyampaikan bahwa dengan berbelanja di kios-kios warga lokal, sedikit banyak dapat membantu perekonomian warga sekitar daerah binaan kita.

“Baik-baik dengan warga sekitar kita sekalian kalian belanja untuk persiapan lebaran, tentunya hal tersebut dapat dijadikan sarana untuk pendekatan dengan warga di daerah binaan kalian,”terangnya.

Perwira CIMIC Delta Company Lettu Mar Akmal yang mendampingi Kasi CIMIC Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. menjelaskan bahwa daerah tersebut setiap hari dilalui patroli dari prajurit-prajurit Delta Company dalam melaksanakan tugasnya di daerah misi.

“Ruko-ruko yang kita belanja sekarang ini, setiap hari kita lalui dikarenakan jalur tersebut memang merupakan rute yang telah disepakati untuk dilaksanakan patroli kita, “ungkap Lettu Akmal.

Sehingga kegiatan tersebut sangatlah bagus untuk dapat membantu perekonomian mereka dan sebagai sarana untuk pendekatan kepada masyarakat lokal, terutama yang berada di sekitar jalur rute patroli prajurit Delta Company setiap harinya.

Masyarakatpun merasa senang dengan keberadaan kita, terlihat dari sambutan hangat mereka dan warga lokal tentunya menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL,”Tandasnya

 

(Orik / LCN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.