Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Telah Cair Dari Pemerintah

LCN,Asahan | Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) telah dikucurkan oleh Pemerintah kepada keluarga miskin yang terdampak adanya pandemi Covid – 19 diberbagai wilayah yang ada di tanah air kita, guna menindaklanjuti hal itu Babinsa Serka KD. Sitorus mewakili Koramil 16/ Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD) yang dilaksanakan di Aula Desa Rawasari Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Jumat (25/09/2020).

Kepala Rawasari dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya Covid – 19. untuk itu, Pemerintah Desa Rawasari pada hari ini menyalurkan program BLT DD kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai. “Dengan bantuan BLT DD ini, saya atas nama Pemdes Rawasari mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan ini adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah di tengah wabah pandemi Covid – 19 yang telah terjadi di Indonesia bahkan didunia,” kata Kepala Desa Rawasari. Masih menurut Kepala Desa Rawasari sesuai intruksi dari pemerintah bantuan yang diserahkan kepada 44 orang per kepala keluarga dan jika ditengah pembagian bantuan ini, masyarakat menerima tidak sesuai yang semestinya maka warga yang telah terdaftar dan berhak menerima bisa langsung melaporkannya kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek kalau dana bantuan tersebut terpotong.

Sementara itu, Babinsa Serka KD. Sitorus yang menyaksikan penyaluran BLT DD tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah di instruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid 19 dan bentuknya harus bantuan langsung tunai, serta bantuan ini bukan hanya untuk bulan ini saja. “Kami berharap para penerima bantuan dana desa tersebut dapat mengunakan bantuan tersebut untuk digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas dan sebagai pertahanan dari Corona virus atau Covid 19,” jelas Serka KD. Sitorus. Babinsa menyampaikan bahwa untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran BLT DD, kami telah ditugaskan para Komando atas guna mendampingi serta memonitor dan mengamankan jalannya penyaluran dana desa. “Berdasarkan laporan dan pantauan dilapangan bahwasannya sebagian desa yang ada diwilayah hukum Koramil 16/ Pulau Rakyat termasuk kecamatan Aek Kuasan telah melaksanakan penyaluran BLT DD, pada hari ini Pemerintah Desa Lebani menyalurkan bantuan kepada 44 orang Kepala Keluarga dan penyaluranp berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Babinsa Serka KD. Sitorus. Adapun komponen-komponen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah mewakili Camat Aek Kuasan, mewakili Danramil 16/Pulau Rakyat Serka KD. Sitorus, Kades Rawa Sari, Ketua BPD dan LPM Desa Rawa, Pendamping Desa dari Kecamatan, Para Kadus Desa Rawa Sari, Tomas, Toga dan Todat beserta Masyarakat Penerima BLT-DD.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.