Berikan Himbauan Cegah Penyebaran Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Kewilayah Binaan

LCN-Asahan | Dengan mengawali kegiatanya pada pagi hari ini, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M Sagala turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan monitor wilayah sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) serta dalam rangka menjalin silaturahmi dan menhimbau warga dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) yang dilaksanakan berempat di Kota Kisaran Kabupaten Asahan, Jumat (27/11/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut Serda M Sagala menyampaikan warga wajib pakai masker, rajin cuci tangan olah raga teratur, makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

Lebih lanjut Serda M Sagala menyampaikan ini sudah menjadi kegiatan rutin Babinsa dalam rangka monitoring situasi wilayah binaan. Pada pagi hari ini saya berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan monitor wilayah, yang merupakan salah satu tempat keramaian yang masih menunjukkan geliatnya. Ditengah wabah Covid-19 situasi Desa Binaan ini terlihat sepi, bila di bandingkan sebelum wabah Covid-19. Ini membuktikan sudah banyak warga yang mengurangi aktivitas luar rumah, yang rentan terhadap penularan Covid-19. Ujarnya.

Pada kegiatan monitor wilayah ini sekaligus saya manfaatkan untuk melaksanakan himbaun kepada warga untuk memakai masker saat berada diluar rumah, apalagi ditempat keramaian agar dihindari, terangnya.

Dengan berikan himbauan protokol kesehatan covid-19 memakai masker dan mencuci tangan kepada para pendatang jemaah masjid raya imam bonjol guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kota Kisaran Kabupaten Asahan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.