Cegah Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Semangat Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat 

LCN,  Asahan | Terciptanya hubungan keharmonisan serta mempererat hubungan sirahturahmi antara rakyat dengan TNI khususnya Babinsa, maka Serma Sukarman selaku Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan giat gotong royong dan himbauan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang dilaksanakan di Dusun 5 Desa Aek Bamban, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sabtu (26/09/2020).

Kegiatan ini sesuai petunjuk Komando atas untuk mengajak dan membantu masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti bersama warga di desa binaan, sebagaimana yang dilaksanakan di Desa Aek Bamban. Selain itu kegiatan ini juga sebagai antisipasi penyebaran virus Corona yang lagi viral di indonesia. “Pembersihan difokuskan terhadap pembersihan rumput liar yang tumbuh di jalan, dan juga membersihkan parit yang tersumbat di tepi jalan tersebut,” ujar Serma Sukarman.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan menggugah kesadaran masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan. Kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, terutama kesehatan. Kegiatan kerja bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah. “Dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar-TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat.” Begitu tutur Babinsa Serma Sukarman saat dimintai keterangan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.