Cek Data Warga Binaan Dipuskesmas Terdekat Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

LCN, Simalungun | . Personel Babinsa Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Jarisken Saragih dan Praka Tuah Damanik turut melaksanakan pendataan Suspect, Probable dan terkonfirmasi yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta dan Puskesmas Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Selasa (22/09/2020).

Pada komsos dannpatroli rutin pagi itu, dua Babinsa Sertu Jarisken Saragih dan Praka Tuah Damanik langsung disambut hangat ibu Eda Kepala Ruangan dan Staf Puskesmas. Dari pertemuan itu terjadilah dialog antara Babinsa dan pihak Puskesmas tentang penyebaran virus Corona atau Covid 19 menjadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia.

Seperti diketahui, kata Sertu Jarisken Saragih sejak adanya covid 19 merebak di indonesia banyak warga ketakutan. “Alhamdulillah sampai saat ini warga masyarakat Kelurahan Pematang silimakuta ini belum ada tanda-tanda terinfeksi penyakit menular Covid 19,” kata Sertu Jarisken Saragih

Babinsa berpesanndan mengimbau kepada pihak Puskesmas memberikan pemahaman kepada masyarakat di lingkungannya agar jangan terhasut berita hoax tentang virus Corona melalui medsos, tapi yang menjadi pedoman dan acuan adalah pernyataan resmi dari pemerintah. “Puskesmas harus melakukan sosialisasi kepada warga agar dapat mengetahui cara pencegahan penyebaran virus Corona,” terangnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.