Dalam Pelaksanaan Pelatihan Bordir Diwilayah Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun TUrut Serta Mengahdirinya

LCN-Pematang Siantar | Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Saji turut serta menghadiri undangan Lurah Tanjung Tongah dalam rangka giat pembukaan pemberdayaan masyarakat dalam pelatihan kursus Membordir yang dilaksanakan bertempat di (Mahkota Queen) Jalan Patuan Anggi Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Senin (23/11/2020).

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan bagi warga di (Mahkota Queen) Jln Patuan Anggi Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur, sehingga dapat menambah penghasilan keluarga untuk menuju kesejahteraan yang lebih mandiri.

Pelatihan keterampilan menjahit atau Bordir, diberikan bagi keluarga ekonomi lemah, merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kehidupan mereka. Dengan pelatihan ini diharapan keterampilan menjahit/bordir bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya. “Melalui pelatihan ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Kelurahan Pardomuan khususnya bagi pencari kerja perempuan,” ungkap Serda Saji

Kegiatan acara pembukaan pelatihan keterampilan menjahit dan Bordir dihadiri Kelurahan Pardomuan, Babinsa koramil 01/SU, Polsek, Seketaris Lurah, Ketua BPD serta peserta pelatihan sekitar 50 orang.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.