Dalam Rangka HUT TNI Ke-75, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Donor Darah

LCN,Simalungun | Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah, Pelaksanaan Bhakti sosial Donor Darah ini diikuti Personel Kodim 0207/Simalungun acara tersebut digelar di Aula Koramil 08/Siantar Nagori Siantar Stet Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (24/09/2020).

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, melalui Pasiter Kapten Inf Binsar Panjaitan mengatakan, donor darah TNI ini adalah dalam rangka Hut TNI ke 75 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2020, yang bekerja sama dengan PMI, Masyarakat dan Ormas Kabupaten Simalungun, serta Tim kesehatan RST Pematang Siantar. “Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya.

Sementara itu yang Mewakili PMI Kabupaten Simalungun mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Kodim 0207/Simalungun. Hal ini mengingat bhakti sosial donor darah TNI ini dapat membantu PMI dalam hal penyediaan stok pengadaan darah di PMI Kabupaten Simalungun dimasa pandemi Covid-19 ini. “Kami berharap pendonor pendonor yang menyumbangkan darah pada hari ini dari TNI, ibu-ibu Persit Simalungun dan ormas beserta Masyarakat yang digerakkan oleh Kodim 0207/Simalungun ini dapat dimanfaatkan oleh PMI untuk disalurkan kepada pasien yang membutuhkan,” ungkapnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.