Danramil 08/Bobotsari Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Bobotsari

LCN, PURBALINGGA–Puskesmas Kecamatan Bobotsari menggelar acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral Kesehatan yang bertempat di Pendopo Kenduruan, Jl. Yosomiharjo No. 2 Dusun 4 Desa Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (18/11/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimcam Bobotsari termasuk didalamnya Danramil 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko, Ka UPTD Dinas Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan PPA Agama, Ketua TPPKK Kecamatan Bobotsari, Ketua Aisiyah dan Muslimat Kecamatan Bobotsari.

Pada kesempatan tersebut Camat Bobotsari Sadono, S.Sos., M.Si menyampaikan tentang pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat serta dilaksanakan secara bersama-sama secara lintas sektoral. Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan di Puskesmas Bobotsari dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

”Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Bobotsari dalam bidang kesehatan, dengan cara penggalangan dan pemantauan. Pelaksanaannya melalui suatu Forum Lokakarya Mini yang diselenggarakan setiap Triwulan sekali,” jelasnya.

Lanjut Camat,” Sedangkan tujuan dilaksanakannya Lokakarya adalah untuk menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan Triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh Puskesmas Bobotsari, pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program,” pungkasnya.

Danramil 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya di acara tersebut sebagai upaya membangun komunikasi sosial dengan instansi terkait dan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah.

”Tentunya semua program pemerintah harus kita dukung dan sukseskan karena hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas kesehatan sehingga semua elemen masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” ucap Danramil.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.