Danramil 16/Pulau Rakyat Kodim 0208/Asahan Berikan Materi Sosialisasi Bahaya Narkoba

LCN,Asahan | Walaupun di tengah pandemi Covid-19 masih tetap rawan mengenai pemakaian Narkoba, maka demikian Danramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan yakni Kapten Inf Jh. Munthe turut serta memberikan Materi Sosialisasi Bahaya Narkoba sekaligus menghimbau agar tetap mengikuti Protokeler Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah seperti pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun serta hindari Kerumunan massa kepada masyarakat baik bagi orangtua maupun para Muda-Mudi. Kegiatan tersebut berlokasi di Balai Desa Sei Piring, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Rabu (23/09/2020).

Dalam kegiatan pemberian materi Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada masyarakat baik bagi orangtua maupun para muda-mudi tersebut Danramil Kapten Inf Jh. Munthe mengungkapkan “Tujuan dari kegiatan pemberian materi Sosialisasi Bahaya Narkoba ini agar masyarakat lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa. Dan mawas diri jangan sampai terbawa atau terpengaruh,” ucap Danramil dalam pemberian materia kepada masyarakat Desa Sei Piring tersebut. Tak hanya itu, Danramil Kapten Inf Jh. Munthe juga menambahkan bahwa TNI-Polri akan memberikan materi terkait dengan penyuluhan narkoba ke setiap Desa yang dilakukan oleh TNI melalui Babinsa dan Danramil. “Pemberian presentasi terkait dengan penyuluhan pencegahan narkoba dan kenakalan remaja, akan rutin dilaksanakan oleh TNI-Polri baik secara perorangan ataupun kelompok seperti yang saat ini dilakukan kepada masyarakat Desa Sei Piring. Tujuan pemberian materi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi diri kepada masyarakat dalam bergaul sehari-hari, ” ujar Danramil.

Lanjut Kapten Inf Jh. Munthe, pihaknya juga mengimbau dan memberikan visi misi kepada muda mudi, agar dalam bergaul jangan hanya terobsesi dibilang keren/modis, karena hal tersebut yang banyak menjatuhkan remaja dan anak-anak melakukan pelanggaran atau tindak pidana. Selain itu Danramil juga memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat dari mulai memakai masker, mencuci tangan, sampai physical distancing. Turut hadir dalam acara penyuluhan Narkoba tersebut diantaranya mewakili Camat Pulau Rakyat, Danramil 16/Pulau Rakyat beserta Babinsa, mewakili Kapolsek Pulau Raja, Kepala Desa Sei Piring beserta Perangkatnya, mewakili Kapuskesmas Kecamatan Pulau Rakyat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Daerah beserta Masyarakat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.