Danramil Berikan materi bela negara kepada kepala TK

LCN-Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Sugeng Hariyanto memberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan kepada kepala TK sekecamatan Wonosobo bertempat di TK Pembina Sidojoyo. (1/12)

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan guru TK mempunyai peran yang sangat penting dalam mendidik generasi muda. Karena saat TK merupakan masa emas bagi perkembangan jiwa anak – anak. Untuk itu diharapkan dalam mendidik diselipkan kepada anak – anak akan rasa cinta tanah air,diperkenalkannya lambang – lambang negara, pengenalan bangsa Indonesia pentingnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan masih banyak. Tentu saja bahasa itu disesuaikan dengan kondisi dan keadaan anak – anak.

Peran guru TK tidak bisa dianggap remeh, itu merupakan pelak pondisi pertama dalam dunia pendidikan, jika sampai salah maka berakibat tidak baik bagi perkembangan anak. Untuk itu Danramil berpesan kita semua bekerja dengan hati dan penuh keihlasan. Jika kita bekerja secara ihlas sudah termasuk bela negara.

Sedangkan bagi anak – anak TK mengetahui apa bendera Indonesia, lagu kebangsaan, hafal Pancasila juga sudah termasuk bela negara. Untuk itu kami selaku aparat keamanan berpesan mari bersama – sama mendidik anak – anak bangsa sesuai jalur masing – masing.

Kapten Inf Sugeng Hariyanto berpesan karena murid TK masing anak – anak, dunia mereka masih dunia bermain maka buatlah mereka selalu gembira, hargai kreatifitas dan inovasi mereka. Kita sebagai orang tua hanya berperan mengarahkan dan membina saja.

Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.