Demi Keamanan, Anggota Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan Ajak Tokoh Masyarakat Aktifkan Ronda Malam

LCN,Batu Bara | Kedekatan dengan tokoh masyarakat dapat mendukung kelancaran tugas TNI dan diharapkan segala informasi sekecil apapun yang ada di desa akan mudah didapat guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Agus Supriadi yang turut serta melaksanakan kegiatan komsos dengan tokoh masyarakat dan pendamping Desa Antara, mengajak dan menghimbau kepada Masyarakat Desa Antara agar selalu menjaga/meningkatkan keamananan lingkungan baik di Rumah pribadi, Dusun dan Desa Antara sendiri, dengan melaksanakan Giat Ronda malam secara bergantian dan tetap menghimbau kepada Masyarakat, selalu menggunakan masker dan selalu mematuhi/mempedomani protokol Kesehatan agar terhindar dari virus covid 19.

Giat tersebut berlokasi di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Kamis (12/11/2020).

Pada giat komunikasi sosial tersebut, Babinsa Sertu Agus Supriadi mengajak Tokoh Masyarakat untuk berkerjasama guna menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif.

Dengan cara mengaktifkan Ronda Malam dan siskamlimg di malam hari, sehingga wilayah Desa Antara aman dan nyaman.

“Kami mengajak Tokoh Masyarakat Desa Antara untuk mengaktifkan Pos Kamling, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.” begitu kata Babinsa.

Ditempat yang sama Ia menginginkan agar tokoh masyarakat juga ikut menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengaktifkan kembali siskamling sebagai sarana komunikasi dan berbagi informasi terkait perkembangan kamtibmas di Desa.

“Dengan lebih aktifnya Romda Malam, kita berharap dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi warga dengan Babinsa,” tuturnya.

Babinsa Sertu Agus Supriadi juga turut serta terus mengedukasi Tokoh Masyarakat agar selalu melaksanakan protokoler kesehatan, anjuran pemerintah dalam menanggulangi dan melawan Virus Covid-19.

Serta agar Tokoh Masyarakat Desa Antara selalu menghimbau kepada warga untuk selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.